Biaya Kuliah Institut Teknologi Sumatera

Institut Teknologi Sumatera (Itera) berlokasi di Lampung Selatan merupakan perguruan tinggi negeri yang didirikan berdasarkan Perpres No 124 Tahun 2014 tentang Pendirian Institut Teknologi Sumatera. Sebelumnya secara akademik ITERA sudah memulai kegiatannya dengan menerima mahasiswa baru sejak tahun 2012-2013.

Rencanaya pada TA 2016/2017 penerimaan mahasiswa baru melalui 3 jalur penerimaan yaitu: Ujian Skema Mandiri – ITERA, SBMPTN, dan SNMPTN.

Pada tahun 2015, ITERA menerapkan ketentuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi mahasiswa ITERA 2015. UKT adalah sistem pembayaran akademik di mana mahasiswa program S1 reguler membayar biaya satuan pendidikan yang sudah ditetapkan program studi masing-masing.

Untuk menentukan besaran UKT yang dibebankan, Calon Mahasiswa baru wajib mengisi Data Induk Mahasiswa (DIM) dengan login pada website: http://dim.itera.ac.id/. Pengisian data juga harus mengunggah (upload) berkas persyaratan sebagai dasar penentuan UKT.  Dokumen yang diunggah:

Baca juga:  Biaya Kuliah UPN Veteran Jatim
  1. KTP orang tua
  2. Kartu Keluarga
  3. Bukti Tagihan Listrik
  4. Bukti PBB Rumah
  5. Bukti gaji Orang tua
  6. Foto Rumah
  7. Surat Kendaraan Bermotor (roda 2 maupun roda 4)
  8. Tagihan Telepon (bila ada)
  9. Tagihan PAM (bila ada)
  10. Pemabayaran kredit (bila ada)

Panitia akan memverifikasi kelengkapan dokumen, selanjutnya pengumuman penentuan Golongan uang kuliah tunggal (UKT) akan dijadwalkan.

UKT ITERA terdiri dari 8 kelompok dengan besaran antara rp 500 ribu dan paling tinggi (Kel VIII) Rp 9.500.000, berikut daftarnya:

UKT Institut Teknologi Sumatera

Bagikan:
8 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *