Biaya Kuliah Universitas Tadulako Palu – Untad

Biaya kuliah Universitas Tadulako (Untad) atau UKT (Uang Kuliah Tunggal) untuk jalur SBMPTN tahun 2014 ditetapkan pada kelompok III. Jumlah biaya yang harus dibayarkan mahasiswa baru berbeda berdasarkan jurusan yang di ambil.

Besaran UKT jurusan Saintek yang dibebankan kepada calon maba sejumlah Rp 1.750.000.Namun tidak semua kelompok Saintek membayar dalam jumlah yang sama. Khusus mahasiswa fakultas Kedokteran dan Masyarakat uang kuliah tunggal yang dibayar lebih tinggi dibandingkan mahasiswa jurusan lain yakni Pendidikan Dokter mencapai Rp 8.500.000 per semester, jurusan Kesehatan masyarakat UKT-nya sebesar Rp 5.000.000. Bagi jurusan Pendidikan Dokter masih ada lagi biaya yang harus disiapkan yakni dana hibah atau sering di sebut iuran POTMA.

Syarat dan tata cara pembayaran iuran Persatuan Orang Tua Mahasiswa (POTMA) Untad untuk Program Studi Pendidikan Dokter akan diumumkan tersendiri oleh (POTMA) Untad.

Selain 2 jurusan di atas, mahasiwa jurusan farmasi juga dikenakan UKT yang lebih tinggi yaitu Rp 4.500.000 per semester.Sedangkan mahasiswa baru kelompok Soshum biaya kuliah ditetapkan sebesar Rp 1.600.000 per Semester. Perlu diingat tidak ada biaya lagi yang dibebankan kepada mahasiswa selain UKT per Semester tadi.

Baca juga:  Biaya Kuliah Universitas Riau - UNRI

Teknis pembayaran UKT Pembayaran dapat dilakukan di teller kantor cabang bank yang sudah ditentukan dengan hanya menyebutkan Nomor Pendaftaran SNMPTN.  Pembayaran tidak boleh dilakukan melalui transfer rekening. Biaya pendidikan yang telah dibayarkan tidak dapat diminta kembali dengan alasan apapun,

Daftar UKT Universitas Tadulako

UKT Untad

UKT Universitas Tadulako

Biaya Kuliah Kedokteran Universitas Tadulako Palu

Untuk besaran biaya perkuliahan Program Studi Kedokteran melalui Jalur SNMPTN :

  1. Membayar UKT sebesar Rp. 8.500.000,- (delapan juta lima ratus ribu rupiah) berdasarkan Permenristekdikti Nomor 39 Tahun 2016 tentang Biaya Kuliah Tunggal dan Uang Kuliah Tunggal pada Perguruan Tinggi Negeri di Lingkungan Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi pada lampiran IV dapat dilihat di www.untad.ac.id.
  2. Membayar Sumbangan Peningkatan Mutu Akademik (SPMA) sebesar RP. 40.000.000,- (Empat Puluh Juta Rupiah). Berdasarkan Peraturan Kementerian Keuangan Nomor: 73/PMK.05/2015 tentang tarif layanan Badan Layanan Umum Universitas Tadulako pada Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.
  3. Hibah dari orang tua yang besarannya akan dibicarakan dengan orang tua. Berdasarkan Undang-Undang Nomor 12 tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi pasal 84 ayat 2 dan Undang Undang Pendidikann Dokter Nomor 20 tahun 2013 Pasal 48
Baca juga:  Biaya Kuliah Unpad Angkatan 2018

Selanjutnya besaran biaya perkuliahan Program Studi Kedokteran melalui Jalur SBMPTN dan Seleksi Mandiri sebagai berikut:

  1. Membayar UKT sebesar Rp. 8.500.000,- (delapan juta lima ratus ribu rupiah) berdasarkan Permenristekdikti Nomor 39 Tahun 2016 tentang Biaya Kuliah Tunggal dan Uang Kuliah Tunggal pada Perguruan Tinggi Negeri di Lingkungan Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi pada lampiran IV.
  2. Membayar Sumbangan Peningkatan Mutu Akademik (SPMA) sebesar RP. 50.000.000,- (Lima Puluh Juta Rupiah). Berdasarkan Peraturan Kementerian Keuangan Nomor: 73/PMK.05/2015 tentang tarif layanan Badan Layanan Umum Universitas Tadulako pada Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.
  3. Hibah dari orang tua yang besarannya akan dibicarakan dengan orang tua. Berdasarkan Undang Undang Pendidikan Dokter Nomor 20 tahun 2013 Pasal 48
Bagikan:
4 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *