Biaya Kuliah UPN Veteran Jatim 2019

Biaya kuliah UPN Veteran Surabaya menggunakan sistem Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang dibayarkan per semester. UKT sudah meliputi Uang Orientasi Kampus, biaya Jas Almamater, Wisuda dan KKN. Namun untuk biaya PKL dan ujian skripsi belum diperhitungkan dalam UKT.

Uang kuliah tunggal UPN Surabaya sendiri terbagi menjadi 6 kelompok UKT dengan range antara 500 ribu sampai 8 Juta. Besaran UKT tertinggi level 6 untuk jurusan Teknik Industri, Teknik Informatika, Teknik Sipil, Teknik Lingkungan dan Arsitektur.

Setiap Calon Mahasiswa yang mengisi formulir pendaftaran online wajib mengisi Formulir UKT sesuai dengan situasi dan kondisi masing-masing. Skor hasil isian Formulir UKT akan dijadikan dasar dalam menetapkan UKT setiap Mahasiswa Baru. Dokumen yang harus dipersiapkan sebagai berikut.

1. Pekerjaan Ayah (Bukti Kartu Keluarga dan Surat Keterangan dari Instansi)
2. Pekerjaan Ibu (Bukti Kartu Keluarga dan Surat Keterangan dari Instansi)
3. Pendapatan Ayah (Bukti Struk gaji / Surat Keterangan dari Instansi)
4. Pendapatan Ibu (Bukti Struk gaji / Surat Keterangan dari Instansi)
5. Lokasi tempat tinggal/rumah (Bukti KK, Foto Rumah Tampak Depan, samping/belakang)
6. Status tempat tinggal/rumah (Bukti Sertifikat/HGB/surat keterangan)
7. Pembayaran PBB (Bukti pembayaran PBB)
8. Pembayaran rekening Listrik PLN rata-rata 3 (tiga) bulan terakhir (Bukti rekening Listrik(PLN) rata-rata 3 (tiga) bulan terakhir (Mei, Juni, Juli 2015))
9. Pembayaran rekening Air(PDAM) rata-rata 3 (tiga) bulan terakhir (Bukti rekening Air (PDAM) rata-rata 3 (tiga) bulan terakhir (Meni, Juni, Juli 2015))
10. Pembayaran rekening telepon rumah rata-rata 3 (tiga) bulan terakhir (Bukti rekening telepon rumah rata-rata 3 (tiga) bulan terakhir)
*) jika tidak ada bisa dikonversi dari pembelian pulsa rata-rata 3 (tiga) bulan terakhir
11. Pembayaran PKB Roda 2 (Bukti pembayaran PKB Roda 2)
12. Pembayaran PKB Roda 4 (Bukti pembayaran PKB Roda 4)
13. Ijazah SMA/MA/SMK
14. Surat Pernyataan dan Mengikuti Kegiatan
15. Surat Pernyataan Kesediaan Membayar UKT

Baca juga:  Uang Kuliah Tunggal (UKT) Unsoed Purwokerto

Orang Tua/Wali dari calon mahasiswa baru UPN ”Veteran” Jawa Timur yang diterima/dinyatakan lulus seleksi diwajibkan melakukan Verifikasi Berkas dan Penghasilan untuk penentuan biaya pendidikan pada tanggal yang sudah ditentukan.

UKT UPN Jatim

Biaya Kuliah UPN Surabaya

Biaya kuliah Jalur mandiri UPN Jatim

Khusus bagi mahasiswa jalur mandiri (non SBMPTN dan SNMPTN) selain UKT juga dikenakan Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI) yang dibayarkan sekali selama mengikuti pendidikan. Penentuan besaran Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI) ditetapkan berdasarkan keputusan senat universitas.

Prosedurnya calon mahasiswa yang mendaftar UPN Jatim Jalur mandiri diharuskan mengisi surat pernyataan kesediaan membayar Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI).

Pendaftar diberi pilihan nonimal angka SPI yang tertera dalam  surat pernyataan tersebut, terdapat 7 (tujuh) nominal angka yang harus diputuskan, yakni:

  1. Rp 0
  2. Rp 15.000.000
  3. Rp 30.000.000
  4. Rp 45.000.000
  5. Rp 60.000.000
  6. Rp 75.000.000
  7. Rp 90.000.000
Baca juga:  Biaya Kuliah Universitas Palangka Raya - UPR

Bagikan:
52 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *